Header Ads

  • Breaking News

    Metode Analisis Biologi Tanah: Edisi 2, 2022 [PDF]

    ISBN
    9786028039505
    Penulis
    Husen E, Surono, Pratiwi E, Widowati LR
    Penerbit
    Balai Penelitian Tanah
    Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. Kementerian Pertanian RI
    Halaman
    405
    Berkas
    PDF

    Pesatnya pembangunan pertanian dewasa ini untuk mencukupi kebutuhan pangan penduduk yang jumlahnya terus bertambah telah memacu peningkatan penggunaan lahan pertanian (makin intensif) dan penambahan luas areal tanam. Situasi ini sudah tentu memicu peningkatan kebutuhan dan ketersediaan sarana produksi, seperti pupuk dan pestisida. Menghadapi situasi ini, peran biologi tanah menjadi semakin penting ke depan karena penggunaan berbagai produk berbasis biologi tanah dapat menghemat penggunaan pupuk anorganik, meningkatkan produktivitas lahan, dan dalam beberapa kasus mampu memperbaiki kualitas tanah pertanian akibat salah kelola.

    Saat ini berbagai jenis mikroba dan juga fauna tanah telah diketahui berpotensi sebagai pupuk hayati, perombak bahan organik, dan beberapa atribut biologi tanah juga sudah mulai banyak digunakan sebagai indikator kualitas dan kesehatan tanah. Namun untuk mengetahui pemanfaatan produk berbasis biologi tanah tersebut perlu ditunjang oleh penuntun analisis biologi tanah yang mema[1]dai untuk eksplorasi agen hayati, analisis aktivitas, merakit formula dan teknologi penggunaannya secara tepat, dan analisis mutu agen hayati komersial.

     

    Unduh Artikel PDF Metode Analisis Biologi Tanah: Edisi 2, 2022.

    GOOGLE DRIVE ORIGIN SOURCE

     

    • File PDF di atas adalah pratinjau dari file aslinya, dukung penulisnya dengan membeli buku tersebut jika tersedia di toko buku terdekat di kotamu.
    • File PDF di Google Drive merupakan backup file, download file dari source asli / origin source terlebih dahulu.

     

     

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    ad728